Kamis, 10 Juli 2014

Tips Memilih Aplikasi Yang Benar Untuk Smartphone

Assalamu'alaikum wr wb....

Marhaban Ya Ramdhan
Hadehh.... Udah lama nggak ngepost jadi kangen xixixixi, nah pada bulan puasa ini, Scouting Legions Blog akan mengepost tentang Tips Memilih Aplikasi Yang Benar Untuk Smartphone, terkadang para pengguna SP sering salah dalam memilih app mereka seperti terkena virus lah, gak bisa diinstal lah, dsb. Nah, dari pada seperti itu mending langsung simak post berikut ini.



Smartphone erat dengan aplikasi. Masalahnya terlalu banyak aplikasi yang ada di toko aplikasi dan ada beberapa bersifat imitasi. Bagaimana cara memilih aplikasi yang benar?


  1.  Unduh dari toko aplikasi yang asli: Setiap operating system smartphone mempunyai toko aplikasi yang resmi. Untuk BlackBerry bisa unduh di BlackBerry App World, iOS bisa unduh di iTunes Store, Android bisa unduh di Play Store, Windows Phone bisa unduh di Marketplace. Memang, ada toko aplikasi di luar toko aplikasi resmi, namun tidak direkomendasikan bagi pengguna pemula.
  2. Baca deskripsi aplikasi: Di dalam setiap halaman unduh aplikasi, terdapat deskripsi aplikasi secara detail. Sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk membacanya. Aplikasi yang baik adalah aplikasi yang mempunyai deskripsi jelas.
  3. Cari info mengenai aplikasi: Selain membaca deskripsi, tidak ada salahnya mencari tahu mengenai aplikasi tersebut. Googling. Jangan sampai mengunduh aplikasi yang salah. Di salah satu toko aplikasi resmi, banyak aplikasi sampah yang mirip mirip dengan aplikasi asli yang sedang hits. Itulah gunanya mencari tahu.


Itulah sedikit tips. Semoga membantu.

Sourch BimaTri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar