Kamis, 10 Juli 2014

Penjelasan Singkat Tentang Bluetooth

Assalam'alaikum wr. wb. Pemirsa

Sekali lagi request masuk, nah post kali ini membincangkan tentang Penjelasan Singkat Tentang Bluetooth mari disimak sob........




Apa itu Bluetooth?

Bluetooth adalah teknologi jaringan nirkabel jarak pendek. Bluetooth digunakan untuk menghubungkan dua perangkat, seperti smartphone dan headset, kamera dan printer, dan keyboard dan komputer. Hal ini kadang-kadang disebut teknologi tanpa kabel.

Kedua perangkat harus mendukung Bluetooth untuk dihubungkan, meskipun koneksi/hubunga ini dirancang untuk terjadi secara otomatis, dengan sedikit atau tanpa campur tangan pengguna.

Bluetooth dianggap sebagai standar jaringan, seperti Wi-Fi. Tapi Bluetooth bukanlah pengganti untuk Wi-Fi, karena tujuan utama dari Bluetooth adalah dengan langsung menghubungkan dua perangkat, seperti laptop dan printer. Koneksi Bluetooth biasanya terbatas sekitar 10 meter. Sedangkan hotspot nirkabel Wi-F, dapat memiliki jangkauan sekitar 100 meter. Dan Wi-Fi memungkinkan banyak perangkat untuk terhubung ke satu jaringan, teknologi ini sering digunakan untuk menyediakan akses ke Internet atau ke jaringan lokal.

Nama teknologi nirkabel Bluetooth diambil dari Raja Danish Viking, Harald Blatand, namanya berarti "Bluetooth" dalam bahasa Inggris. Dia dianggap orang yang menyatukan Denmark dan Norwegia, seperti teknologi nirkabel Bluetooth dianggap menyatukan dua perangkat yang berbeda.

Sudah jelas ? sekian post dari saya, Wassalamu'alaikum wr. wb.

Sourch BimaTri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar